City Menguasai Manchester

City Menguasai Manchester
City Menguasai Manchester. Manchester City membuktikan diri sebagai penguasai Manchester setelah sukses mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer 2018/2019 di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) waktu lokal atau Senin (12/11/20180 dini hari WIB. Ilkay Gundogan memastikan The Citizens unggul 3-1 atas rival sekota.

City unggul 1-0 di babak pertama setelah David Silva mengoyak gawang David de Gea pada menit ke-12. Memaksimalkan umpan matang Bernardo Silva, David Silva mengeksekusi umpan dengan kaki kanannya ke pojok kanan atas gawang De Gea.

City menambah keunggulan di babak kedua. Sergio ‘Kun’ Aguero yang tampil dengan warna rambut putihnya mengemas gol di menit ke-48. Kerjasama satu dua dengan Riyad Mahrez, Aguero menutaskan dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang De Gea.

United baru dapat membalas melalui tiitk penalti setelah Romelu Lukaku yang masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-56 dijatuhkan kiper Ederson. Anthony Martial yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugas pada menit ke-58.

City tidak puas dengan dua gol. Pelatih City Pep Guardiola memasukkan Leroy Sane menggentikan Riyad Mahrez menit ke-62, dan Ilkay Gundogan menggantikan Aguero (75). Sedangkan David Silva diganti Philip Folden.

Ada dampak terasa dalam serangan City. Puncaknya,The Citizensmenambah gol melalui Guendogan pada menit ke-86, memanfaatkan assist Bernardo Silva. Dengan kemenangan ini, Man City bergabung dengan Liverpool dan Chelsea sebagai tim yang belum terkalahkan di Liga Primer musim ini.

Catatan statistikLivescore, City melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dengan tiga berbuah gol, sedangkan tembakan melebar enam kali. Sementara United hanya melepasakan tembakan satu kali, baik tepat ke gawang maupun melebar. City menguasai bola hingga 68% berbanding 32% milik United.

Hasil ini membuat City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer 2018/2019 dengan 32 poin. Di bawahnya, Liverpool dengan 30 angka, dan Chelsea (28). United di peringkat 8 dengan 20 poin.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (C) (Philip Foden 90), Fernandinho, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Ilkay Gundogan 75), Riyad Mahrez (Leroy Sane 62)

Cadangan: Arijanet Muric, Vincent Kompany, Ilkay Guendogan, Fabian Delph, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Philip Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3):De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Ander Herrera (Juan Mata 73); Anthony Martial, Marcus Rashford (Alexis Sanchez 73), Jesse Lingard (Lukaku 56)

Cadangan: Phil Jones, Alexis Sanchez, Juan Mata, Romelu Lukaku, Fred, Sergio Romero, Matteo Darmian

Pelatih: Jose Mourinho

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Timor Leste vs Timnas Indonesia: Bima Menjanjikan Kejutan

Posisi CAD pada Akhir Tahun Merendah

Real Madrid Ukir Cetak Rekor Kehebat Bersama Solari